Optimalisasi Pajak Daerah, Bapenda Kobar Gelar Pertemuan Bersama Pihak Icon+

MMC Kobar – Bapenda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar pertemuan dengan pihak Icon+ yang merupakan vendor Tapping Box pada Selasa (9/2). Pertemuan yang dilaksanakan di ruang Kepala Bapenda Kobar ini dihadiri perwakilan Icon+ Region Kalimantan Tengah dan Tim Bapenda Kobar.

Pertemuan kali ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan sekaligus penawaran alat Tapping Box  dari pihak Icon+ kepada Bapenda Kobar, yang nantinya akan menjadi alat untuk membantu memantau penerimaan PAD khususnya objek pajak restoran/warung makan dan kafe.

Kepala Bapenda Kobar melalui Kepala Bidang Pengawasan Pemeriksaan dan Pengembangan PAD Badan Pendapatan Daerah, Nuriasih mengatakan kegiatan kali ini untuk memberikan pemahaman terhadap Bapenda terkait aplikasi Tapping Box.

“Selain administrasi kita juga harus memahami teknis dan mekanisme yang akan dilakukan nanti kedepannya. Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut kita terkait peningkatan PAD melalui Tapping Box yang sebelumnya sudah kita sosialisasikan kepada wajib pajak. Kita juga akan menunggu dari beberapa Vendor lainnya untuk memberikan keterangan dan penjelasan terhadap aplikasi yang mereka miliki, itu semua akan menjadi evaluasi dan pertimbangan kita untuk menjadikan salah satu dari mereka mitra kerja kita dalam peningkatan PAD,” terang Nuriasih.

Bapenda Kobar sebelumnya sudah melakukan sosialisasi kepada 23 wajib pajak restoran/warung makan dan kafe, mengingat di daerah lain yang sudah melakukan pemasangan Tapping Box ini berdampak besar terhadap PAD yang ditargetkan.

Dengan harapan yang sama Bapenda Kobar mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terdaftar sebagai wajib pajak agar selalu melaporkan dan membayar pajak secara taat dan jujur.

Orang bijak, taat bayar pajak. Dengan Pajak Kobar Jaya. (bapenda kobar)

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat

Jalan Sutan Syahrir No. 22 Kelurahan Sidorejo Pangkalan Bun Kode Pos 74112 Fax ( 0532 ) 28052
badanpendapatankobar@gmail.com
( 0532 ) 21064 28414