Bapenda Kobar Kembali Raih Predikat Terbaik pada SAKIP Award

MMC Kobar - SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan, dimana sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini, setiap SOPD diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku.

SAKIP tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Di tahun lalu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat penilaian SAKIP predikat A, dan di tahun 2021 ini Bapenda Kobar kembali meraih penilaian predikat A atas penilaian SAKIP tahun 2020 dengan ranking 1 SAKIP terbaik di Kobar.

Acara penyerahan penghargaan yang digelar di halaman kantor Bupati Kobar, Senin (4/10) bertepatan pada kegiatan upacara Dirgahayu ke-62 Kobar. Penyerahan ini diberikan langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan didampingi unsur Forkompinda Kobar.

Kepala Bapenda Kobar, M. N. Ikhsan mengatakan tahun ini adalah tahun ke-3 Bapenda mendapat predikat A untuk penilaian SAKIP se-Kabupaten Kobar.

“Predikat ini sungguh menjadi sebuah kebanggan bagi kami. Mendapatkan mungkin mudah namun untuk mempertahankan predikat ini kita cukup sulit. Selain itu juga saya berterima kasih kepada seluruh pegawai Bapenda Kobar atas kerjasama dan koordinasi sehingga Bapenda Kobar mendapatkan SAKIP Predikat A di tahun 2021 ini,” kata Ikhsan.

“Kedepan kita akan optimis akan meraih predikat tersebut dan menjadikan penghargaan ini sebagai bentuk semangat untuk melayani masyarakat dalam pajak daerah,” imbuhnya.

Dengan Pajak Kobar Jaya, orang bijak taat bayar pajak.

.Pajak Daerah Untuk Pembangunan Daerah” (bapenda kobar)

Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat

Jalan Sutan Syahrir No. 22 Kelurahan Sidorejo Pangkalan Bun Kode Pos 74112 Fax ( 0532 ) 28052
badanpendapatankobar@gmail.com
( 0532 ) 21064 28414